Langsung ke konten utama

Bapak is my hero

Haloo my blogg, rasanya sudah lama sekali ga menyentuhmu.. mungkin bisa dibilang kl bloggq ini udah expired alias jamuran kali ya,hehe.. karena hampir berapa tahun ga aku buka.. Well, mau sedikit cerita..

Hari ini tepat 36 hari yang lalu bapak saya meninggal. Bapak saya adalah salah salah satu orang yang aku sayang. Sedih, sakit, kecewa karena rasanya kog cepat sekali bapak meninggalkanku. Ya itulah yang aku rasakan sampai saat ini. Ternyata seperti inilah rasanya ditinggalkan orang terkasih, orang yang paling disayang, segala-galanya bagiku, telah meninggalkanku untuk selama-lamanya, nyeseknya luar biasa. Semakin kesini semakin keingat bapak. Masih teringat jelas bagaimana wajah bapak, keseharian bapak, bagaimana ketika bercanda dengan bapak, sekedar ngobrol, curhat, dan suara bapakpun masih terdengar jelas dibenakq.. Kalo keinget bapak, saya hanya bisa mengucap istighfar, mendoakan beliau sambil berlinangan air mata ini karena tak kuat lagi untuk membendungnya..  

Masih teringat jelas dibenakq ketika aku ikut memandikan jenazah bapak, melihat bapak dibalut dengan kain kafan, memeluknya dengan tubuh yang sudah terbujur kaku (kaku seperti kayu), badannya dingin sedingin es, wajah yang sudah pucat, sedang tidur dengan raut muka bahagianya bapak. Mungkin bapak hanya tidur terlelap seperti biasanya (batinku). Aku masih tidak percaya, “Pak, ini putrimu menunggu bapak, siapa yang bakal sayang sama aku pak? Ga ada yang sayang sama aku kecuali bapak, bapak pasti kuat, pasti akan ada keajaiban yang berbeda, aku pengen bapak bernafas lagi seperti biasa, ayo bapak pasti bisa!!” Inilah yang aku ucapkan terus pada diriku sendiri waktu itu. Sambil nangis, nyesek sekali dada ini, rasa2nya aku udah ndak kuat lagi, rasanya lemah tak berdaya. Ya Allah seumur umur aku baru kali ini merasakan rasa sakit, sedih, kecewa yang seperti ini. Sambil melihat jenazah bapak, dan di peluk oleh suamiku ternyata aku sadar kalau memang bapak sudah ndak ada..

Beliau adalah sosok yang bijaksana, ramah, baik, tidak ada rasa iri dengki sedikitpun dengan siapa saja. Sosok yang sederhana, selalu sayang dengan anak dan cucunya. Termasuk saya yang paling merasakan kasih sayang beliau. Karena dulu waktu kecil aku ditinggal ibuku di luar negeri untuk bekerja. Kesehariannya saya hanya dengan bapak dan dengan 3 orang kakakq. Masih ingat sekali ketika dulu ditinggal bapak ke Jakarta untuk beberapa hari, saya dititipkan kesana kemari dengan pengasuh yang berbeda beda, terutama oleh bulek saya yg biasa sy panggil mak ibuk.. Katanya saya itu sosok yang manja dan dekat sekali dengan bapak.. Masih ingat beliau berkata “Ngger kowe iso gede koyo ngene aku koyo nemu emas segentong” yaa itulah kata-kata bapak yang slalu aku ingat sampai saat ini, bapak bahagia sekali saya bisa sampai seperti sekarang ini, karena mungkin dulu aku ini sakit2an sampe keluar masuk rumah sakit dan bapak ga nyangka kalau aku bisa hidup sampai seperti ini.

Begitu sayangnya bapak, sampe aku ndak boleh pindah dan tinggal sendiri dengan suami. Padahal seharusnya saya sudah menikah, pengennya hidup mandiri (hidup dengan hasil kerja keras sendiri) dan manut dengan suami saya. Tapi enggak, bapak bersikeras saya harus tinggal dirumah yang saya tempati sekarang ini.. Sampe2 waktu itu bapak pindah rumah karena ingin biar aku mandiri dirumah itu dengan suami saya.. Tepat satu tahun ini saya tinggal berpisah dengan bapak (walaupun rumahnya dekat sekali dgn saya), dan sekarang tidak hanya berpisah rumah dengan bapak. Tapi berpisah untuk selama-lamanya.. Rasanya saya belum bisa membahagiakan bapak, belum bisa membuat bapak seneng, belum bisa ngasih sesuatu untuk bapak.. Bapak baru bangga2nya saya mempunyai pekerjaan yang baru, tapi takdir berkata lain..

Sedih ketika waktu itu tau hasil laboratorium bapak dengan diagnosa yang beragam. Selama ini bapak ndak pernah mengeluh sakit apapun, dan ternyata banyak sekali sakit yang diderita bapak. Ya Allah saya sebagai anak merasa tidak pantas, sampe bapak sakit seperti itu tidak tau. Karena beliau begitu kuat, ndak pernah mengeluh apapun, ndak pernah mau ngrepotin anak2nya. Ya Allah segitunya bapak saya..

Terima kasih bapak, sudah menjadi bapak yang luar biasa. Menemaniku selama umur 25 tahun ini. Saya tidak bisa membayangkan, bagaimana perasaan orang lain yang tidak pernah merasakan kasih sayang dari bapaknya. Mungkin karena dari kecil bapaknya sudah meninggal, ataupun pisah dengan bapaknya karena cerai dengan ibunya. MasyaAllah, aku masih beruntung, bapak masih menemaniku, membesarkanku sampai saat ini.. Sosok bapak yang luar biasa bagi saya.

Hanya doalah yang bisa saya panjatkan, semoga bapak khusnul khotimah, ditempatkan di tempat yang paling indah di sisi Allah, Bapak sudah tenang dan bahagia disana.. Aku sayaaaaang bapak..


The end.. mewek sudah ga kuat lagi nulis.. BYE..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara mengobati keputihan

Dear everyone,         Disini aku akan share gimana pengalamanku mengenai keputihan. aku menikah pada Mei tahun 2013 yang lalu. Hampir setahun belum mempunyai momongan. Saya dan suami sudah periksa juga di dokter spesialis kandungan. Berbagai dokter udah aku coba karena masih belum puas tahu alasannya kenapa, apakah aku kecapekan dan kurang subur atau suami. Setelah aku pikir apa keputihan menjadi penyebabnya? trnyta betul. keputihan bisa menghambat kehamilan. Setelah aku searching d google ternyata betul keputihan itu bisa menghambat karena virus, jamur dan bakteri tidak hanya bersarang di vagina saja, tetapi bisa menyebabkan keputihan yang dapat menyebar di sistem reproduksi bagian atas sehingga menyebabkan penyumbatan contohnya di daerah leher rahim. Sperma yang masuk mungkin lebih sulit menembus dinding rahim yang tebal tersebut dan dikarenakan juga terjadi penyumbatan. Keputihan yang tidak normal adalah keputihan yang lendirnya banyak dan terkadang gatal dan nyeri pada bagian v

Latihan Bahasa Inggris Error recognition

LATIHAN UJIAN BAHASA INGGRIS SMA/SMK/MA I.                     READING SECTION -           ERROR RECOGNITION 1.        Kiki                 : The opening performance of the dancers received most positive comment than                                                                  the debut of the new rock band. Rina               : absolutely, they dance well .                                       2.        Wawan         : Did you enjoy the yesterday’s movie? Gigih              : Not really. The movie who we saw last night wasn’t very good.                                                            3.        Kikin              : How’s your boyfriend like? Sinta              : He wears glasses , braces and have mustache.              Kikin              : I can’t wait to see him.                                      4.        Cindy             : Tina, have you visited Putri in the hospital? Tina                : I didn’t know that. If I have known